Masker 'Pac-Man' . (Foto: Reuters).
Masker 'Pac-Man' . (Foto: Reuters).

Teknologi masker yang menjadi salah satu alat pelindung diri bagi semua orang untuk mencegah Covid-19 kini makin berkembang. 

Dengan sentuhan kreativitas dan inovasi, beragam masker dengan fitur-fitur unggulan pun tercipta dan siap dikenakan oleh masyarakat. 

Baca Juga : Tak Perlu Repot saat Minum dengan Pakai Masker Unik Ini

Tak hanya untuk melindungi saluran napas dari debu, paparan virus dan bakteri, masker juga hadir dengan dilengkapi teknologi yang bisa memudahkan aktivitas penggunanya.

Kali ini, masker hadir untuk mempermudah aktivitas masyarakat saat makan. 

Tampilan masker ini bak tokoh game 'Pac-Man' yang biasa melahap monster agar bertahan hidup. 

Nah, masker 'Pac-Man' ini punya konsep yang hampir sama, hanya saja tampilannya monoton dengan warna biru khas masker bedah. 

Yang membuat tampilannya mirip dengan 'Pac-Man' adalah masker ini dapat terbuka pada bagian mulut dan bisa digunakan menyantap makanan tanpa harus melepaskan masker. 

Sang penemu mengungkapkan bahwa pihaknya mengembangkan masker wajah tersebut dengan alat kontrol jarak jauh yang nantinya akan membuat masker bisa terbuka dengan sendirinya. 

Di ujung samping kiri terdapat semacam sedotan panjang seperti kabel yang berfungsi menghubungkan dengan alat kontrol. 

"Masker ini nantinya akan terbuka dengan sendirinya menggunakan remote atau ketika garpu mendekat ke arah masker," jelas Asaf Gitelis, Ketua dari Avtipus Patents and Inventions, dilansir dari Daily Mail UK. 

Ia menyebut, masker temuannya ini akan lebih membuat nyaman bagi orang-orang yang tengah menikmati suasana restoran untuk makan.

Baca Juga : DIY Parcel Unik Buat Rekan Kerja atau Keluarga, Pakai Barang yang Simpel tapi Berguna

Meski bisa dibuka di bagian mulut, dia mengklaim masker itu tetap berfungsi untuk melindungi dari paparan virus. 

Pasalnya, secara otomatis masker ini juga akan tertutup ketika seseorang melepaskan sendok atau garpu dari mulutnya. 

"Orang-orang yang menggunakan masker ini bisa makan dan minum dengan tenang. Ketika Anda melepaskan sendok atau garpu dari mulut maka masker ini akan tertutup secara otomatis. Tentunya hal ini mencegah orang-orang terpapar virus Corona saat berada di restoran," imbuhnya. 

Masih belum diketahui kapan masker 'Pac-Man' ini akan dirilis. 

Yang pasti, saat ini perusahaannya tengah berencana untuk memproduksinya secara masal dalam waktu beberapa bulan ke depan. 

Nantinya masker ini akan dijual dengan harga 3-10 shekel (Rp 12,606 - Rp 42,020).

Bakal memudahkan atau malah bikin ribet saat dipakai yaa?