Bupati Ngawi IR H. Sulistyono hadir dalam penyaluran BLT di Kecamatan Padas, Ngawi, Senin (18/05/2020)
Bupati Ngawi IR H. Sulistyono hadir dalam penyaluran BLT di Kecamatan Padas, Ngawi, Senin (18/05/2020)

Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) di Kecamatan Padas, Kabupaten Ngawi, secara khusus dihadiri oleh orang nomor satu di wilayah tersebut.

Bupati Ngawi IR H Sulistyono dalam kegiatan yang dinanti warga terdampak virus wabah Covid-19, didampingi dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabul, para pejabat utama, Camat Padas, Kapolsek, Danramil, Lurah dan perangkat desa se-Kecamatan Padas, Senin (18/05/2020).

Baca Juga : Bagikan BLT-DD Serentak di 5 Desa, Bupati Blitar: Jangan untuk Beli Baju Lebaran

Dalam sambutannya, Sulistyono, menyampaikan, bahwa kegiatan penyaluran BLT diharapkan bisa diikuti secara tertib oleh masyarakat di 12 Desa yang menyalurkan bantuan. Yakni, Desa Banjaransari, Bendo, Tambakromo, Tungkulrejo, Bintoyo, Sukowiyono, Munggut, Pacing, Padas, Kedungprahu, Sambiroto dan Kwadungan.

"Saya imbau tetap jaga jarak. Selain itu cuci tangan dengan cairan pembersih untuk mencegah menularnya Covid-19," ucapnya.

"Selain itu juga tetap pakai masker," lanjutnya.

Dikesempatan yang sama, Kapolsek Padas AKP Juwahir, juga menyampaikan hal senada. Protokol kesehatan bagi para penerima BLT menjadi tugasnya untuk diterapkan.

"Anggota kita kerahkan untuk itu. Sehingga tak ada warga yang berjubel-jubel dan tetap mematuhi protokol kesehatan," ujarnya yang juga memastikan setiap petugasnya juga terjaga dari kemungkinan adanya penularan Covid-19.

Baca Juga : Saat Presiden Jokowi Keluhkan Penyaluran Bansos hingga Sentil Tiga Menteri

Tak hanya itu, Juwahir juga menegaskan pada anggotanya untuk tetap menerapkan protokol kesehatan kepada masyarakat dengan cara humanis.