Aksi Wabup Blitar Marhaeinis  UW di pertandingan Bupati Cup U-40.(Foto : Malik Naharul/BlitarTIMES)
Aksi Wabup Blitar Marhaeinis UW di pertandingan Bupati Cup U-40.(Foto : Malik Naharul/BlitarTIMES)

Wakil Bupati Blitar Marhaeinis Urip Widodo turun langsung bermain sepakbola membela Tim Panji Laras Kecamatan Talun melawan Tim Dinas Pendidikan Kabupaten Blitar pada laga Kompetisi Sepak Bola Bupati Cup 2019 U-40 di Lapangan Sepak Bola Desa Bendosewu, Kecamatan Talun, Kabupaten Blitar, Senin (2/11/2019).

Bermain di lini tengah pada posisi gelandang serang, Wabup nampak atraktif membagi bola pada rekan-rekannya satu tim. Tampil penuh dari menit pertama hingga berakhirnya pertandingan, Wabup sukses membawa Tim Panji Laras dari Kecamatan Talun menang telak 4 gol tanpa balas atas tim Dinas Pendidikan Kabupaten Blitar.

"Tentunya ini kegiatan yang sangat baik, yakni sebagai ajang silaturahmi untuk para pemain sepak bola di Kabupaten Blitar. Tentu usia 40 adalah usia yang masih produktif, dengan mengikuti kompetisi seperti ini diharapkan para pemain bisa semangat lagi untuk menekuni karirnya," kata Marhaenis saat ditemui BLITARTIMES usai turun minum pergantian babak pertama pertandingan antara Panji Laras Kecamatan Talun melawan Tim Dinas Pendidikan Kabupaten Blitar di ajang Bupati Cup 2019 U-40.

Wabup mengaku, meski sekarang sudah berusia 55 ini dia tetap semangat untuk berolahraga.
Menurutnya, sejak dihelat empat tahun ini dia tidak pernah absen mengikuti kompetisi Sepak Bola U-40 ini.

"Turnamen ini tentunya juga untuk menjaga kesehatan kita semuanya. Mungkin sekarang banyak penyakit yang disebabkan karena kurang olahraga, oleh karena itu kami ingin memotivasi dan mengajak semua masyarakat untuk menjaga kesehatan melalui olahraga," jelasnya.

Lebih lanjut Wabup mengatakan bahwa kegiatan ini adalah untuk menambah semangat dan kebersamaan antar pemain dan juga para pejabat dan staf di lingkungan Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) Kabupaten Blitar.

"Juara bukanlah target, meskipun tim kita pernah juara  dua kali itu tidak menjadi target. Tapi sekali lagi kompetisi ini adalah untuk kebersamaan semuanya dalam rangka menambah semangat bapak-bapak ini di sela-sela kesibukan beliau-beliau ini bisa meluangkan waktu untuk berolahraga. Dan harapan kita tidak di sepak bola saja tetapi juga di cabang olahraga yang lainnya," tukasnya.

Perlu diketahui, Kompetisi ini merupakan event tahunan yang digelar oleh Pemkab Blitar melalui Dinas Pariwisata Budaya Pemuda dan Olahraga Kabupaten Blitar sebagai ajang untuk mempererat tali silaturahmi antar pemain bola di Kabupaten Blitar.

Turnamen ini dimulai pada hari Senin, 2 Desember 2019 hingga Minggu, 29 Desember 2019. Sebanyak 27 tim sepak bola tersebut dikelompokkan menjadi 9 grup dan pelaksanaan pertandingannya dibagi menjadi empat wilayah yakni Wilayah Bendosewu, Wilayah Kanigoro, Wilayah Sutojayan dan Wilayah Srengat.(*)