Suasana pembicaraan pejabat FIK UM dengan PWI Malang Raya (Hendra Saputra)
Suasana pembicaraan pejabat FIK UM dengan PWI Malang Raya (Hendra Saputra)

Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) Universitas Negeri Malang (UM) sepakat bekerja sama dengan PWI Malang Raya dalam hal mengembangkan olahraga di Bhumi Arema. Kesepakatan itu setelah dilakukan pertemuan dalam diskusi tentang pembinaan atlet sejak dini akhir pekan lalu.

Menurut Ketua PWI Malang Raya, Ariful Huda, pihaknya sangat terbuka dengan penawaran kerja sama dari berbagai pihak termasuk FIK agar bisa turut mengembangkan dunia olahraga di wilayah Malang Raya.

Apalagi dalam diskusi pembinaan atlet sejak dini yang dibahas bersama seluruh cabor KONI Kota Malang bersama Pemkot Malang dan juga para akademisi menghasilkan pembicaraan yang cukup bagus untuk pengembangan usia dini.

"Kami berharap dengan pertemuan ini maka bisa terjalin kerja sama antara kedua belah pihak yang saling menguntungkan kedua belah pihak," ungkap Ketua PWI Malang Raya, Ariful Huda.

Sementara itu, Dekan FIK UM Sapto Adi mengungkapkan bahwa pihaknya juga siap bekerja sama dengan PWI Malang Raya dalam mengembangkan olahraga di usia dini. 

"Kami sangat terbuka dan siap untuk bekerja sama dengan PWI Malang Raya dalam pengembangan olahraga ataupun peningkatan skill Sumber Daya Manusia (SDM) di FIK UM dan updating informasi keolahragaan dari kami," ungkap Sapto Adi.

Lebih lanjut, Sapto Adi juga menyampaikan bahwa banyak informasi yang dibutuhkan agar masyarakat mengerti tentang keolahragaan. "Semoga pertemuan ini bisa segera terwujud dalam bentuk yang lebih konkrit lagi secepatnya sehingga manfaatnya akan lebih cepat pula terasa dan dirasakan," ungkapnya.