Tempat karaoke Maxi Brilian (nampak depan)

Tempat karaoke Maxi Brilian (nampak depan)



Pemerintah Kota (Pemkot) Blitar dikabarkan kalah gugatan dari pengelola karaoke Maxi Brilian. Ini setelah Majelis Hakim Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Surabaya mengabulkan gugatan pengelola Maxi Brilian terkait penutupan tempat karaoke terbesar di Kota Blitar itu.

Kabag Hukum Pemkot Blitar, Ahmad Tobroni menyampaikan, setelah kekalahan di PTUN ini Pemkot Blitar belum menentukan sikap dan langkah berikutnya. Pasalnya, pihak pemkot belum menerima salinan keputusan majelis hakim PTUN. 

“PTUN Surabaya memang memenangkan gugatan Maxi Brilian terhadap keputusan Pemkot Blitar yang mencabut izin operasional rumah karaoke pada Desember 2018 lalu. Saya tidak ikut sidang, yang menghadiri sidang tim pengacara," ujarnya.

Pihak pemkot juga tak ingin gegabah menanggapi putusan tersebut. "Saya masih akan koordinasi dengan tim pengacara dulu, hasil koordinasi dengan pengacara akan kami sampaikan ke pimpinan,” ungkap Tobroni.

Menurut kabar yang beredar, PTUN membatalkan SK No. 35 dan 36 tentang pencabutan SIUP dan TDP Maxi Brilian. Namun, sampai saat ini salinan putusan belum diterima Pemkot Blitar.

“Jika salinan keputusan majelis hakim PTUN telah diterima, kami dan tim hukum lainnya akan menghadap ke Plt wali kota untuk menerima petunjuk langkah selanjutnya, apakah melakukan banding atau menjalankan putusan majelis hakim,” terangnya.

Diberitakan sebelumnya, aparat Kepolisian Daerah Jawa Timur (Polda Jatim) menggerebek Maxi Brilian, sebuah cafe karaoke Kelurahan Kauman, Kecamatan Kepanjenkidul Kota Blitar, Senin (3/12/2018) pukul 00.30 WIB dini hari.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, dari penggrebekan ini polisi menyita sejumlah minuman keras (miras) dan membawa beberapa pemandu lagu. Serta dua penari striptis dari tempat karaoke terbesar di Kota Blitar ini.

Pemkot Blitar kemudian mencabut izin operasional, Satpol PP Kota Blitar sudah menyegel tempat koraoke itu pada 21 Desember 2018. (*)


End of content

No more pages to load