Presiden ke tiga RI, BJ Habibie semasa hidup (twitter)

Presiden ke tiga RI, BJ Habibie semasa hidup (twitter)



Kabar duka kembali menyelimuti masyarakat Indonesia. Pada Rabu (11/9/2019), Presiden ketiga RI Bacharuddin Jusuf Habibie meninggal dunia. Pria kelahiran Parepare, Sulawesi Selatan, 25 Juni 1936 itu meninggal di usia 83 tahun. Kini, Indonesia telah kehilangan permata indah sekaligus Bapak Teknologi yang kiprahnya banyak diakui dunia.

BJ Habibie meninggal setelah sebelumnya berjuang melawan sakit yang dideritanya. Habibie sebelumnya dirawat di RSPAD Gatot Soebroto sejak 1 September 2019. Kabar meninggalnya pria berkharisma ini disampaikan oleh putra Habibie, Thareq Kemal.

Kabar duka tersebut langsung mendapat respons dari masyarakat luas. Ucapan bela sungkawa mengalir deras di berbagai media sosial dan mendoakan Habibie tenang kembali ke sisi Tuhan. Di twitter, cuitan tentang Habibie mengalir deras dan disertai dengan kata Innalilahi yang sampai sekarang menjadi trending topik.

"Innalillahi wainnailaihi roji'un.. Telah berpulang salah satu putra terbaik bangsa ini, seorang negarawan, tokoh bangsa yang brilian dan panutan Bpk BJ Habibie.. Mari sama-sama kita do'akan untuk almarhum semoga diampuni segala dosanya dan diterima segala amal ibadahnya.. Aamiin," cuit akun @PakarLogika.

"Innalillahi wainna ilaihiraaji'un

Allahummaghfirlahu warhamhu wa’aafihii wa’fu anhu

Semoga Allah SWT karuniakan husnul khatimah untuk Bapak B.J. Habibie

Ammiin

Selamat jalan Mr. Crack. Semoga rahmat dan ampunan Allah SWT selalu menyertaimu .. Ammiin

WE ALL LOVE YOU," tulis @DinassalamDNA.

"Innalillahi wa inna ilaihi rajiun Selamat Jalan Sang Negarawan, terima kasih atas segala kontribusimu pada negeri ini, pengabdianmu abadi allahummaghfirlahu warhamhu waj'alil jannata matswahu #BJHabibie," cuit @GunRomlim.

"Innalillahi. Selamat jalan eyang. Gak tau kenapa sedih banget denger berita ini. Eyang sudah bisa ketemu ibu Ainun kan ya? Cerita hidup eyang sangat memotivasi aku selama ini. Terimakasih eyang atas sumbangsihmu untuk Indonesia. 
Pak habibie rest in peace," tambah @vhimmy_ttt.

Bacharuddin Jusuf Habibie merupakan Presiden ketiga RI yang lahir di Pare-Pare, Sulawesi Selatan, pada 25 Juni 1936. Beliau adalah anak ke empat dari delapan bersaudara pasangan Alwi Abdul Jalil Habibie serta RA. Tuti Marini Puspowardojo. Habibie menikah dengan Hasri Ainun Habibie pada 12 Mei 1962 dan dikaruniai dua orang putra yakni Ilham Akbar serta Thareq Kemal.

Masa kecil Habibie banyak dihabiskan di Pare-Pare. Habibie tak hanya dikenal sebagai Bapak Teknologi Indonesia, tapi juga dikenal sebagai sosok pemimpin yang bijaksana dan memiliki sisi romantis. Kisah perjalanan cinta Habibie dan istri tercinta almarhumah Hasri Ainun Habibie pun diangkat ke layar lebar dan banyak dicintai pencinta film Indonesia. 


End of content

No more pages to load